Cara Cetak Form SM03 Pindah / Mutasi PTK dari Sekolah Naungan Kemendikbud ke Madrasah Naungan Kemenag di SIMPATIKA

Edukasippkn.com - Dalam kesempatan di hari ini, admin akan bagikan panduan bagaimana cara proses mutasi PTK dari sekolah naungan Kemendikbud seperti PAUD/TK, SD, SMP, SMA/SMK ke madrasah naungan Kemenag seperti RA, MI, MTs, MA, maupun MAK dan sederajat.

PTK dari sekolah naungan Kemendikbud yang akan mutasi sekolah induknya ke Madrasah naungan Kemenag tidak lagi melalui prosedur persetujuan mutasi keluar oleh Admin Dinas intansi lamanya, melainkan langsung melaporkan diri ke Admin Kemenag Kab/Kota tujuan dengan menyerahkan Formulir SM02 yang dicetak melalui akun PTK tersebut.

Berikut langkah-langkah singkat prosedur Mutasi Sekolah PTK Naungan Kemendikbud ke Madrasah Naungan Kemenag (lintas naungan) :

1.   PTK mengajukan mutasi melalui akun PTKnya, lihat panduan mutasi PTK di sini.

2.   Untuk kondisi ini, PTK yang mengajukan mutasi tersebut akan langsung mencetak SURAT PENGAJUAN MUTASI Madrasah INDUK PTK (SM02). Dengan kata lain PTK tersebut tidak perlu melakukan prosedur pelaporan Mutasi Keluar di Admin Dinas setempat.

3.   Selanjutnya serahkan SURAT PENGAJUAN MUTASI Madrasah INDUK PTK (SM02) yang dicetak tersebut ke Admin Kemenag Kota/Kab tujuan untuk Tanda Bukti Persetujuan Pindah Datang. Lihat Panduan Mutasi Masuk PTK di sini.

4.   PTK mendapat SURAT TANDA BUKTI MUTASI SEKOLAH INDUK PTK (SM03) yang dicetak oleh Admin Kemenag Kab/Kota sebagai tanda bukti persetujuan mutasi Madrasah induk Anda.
Demikian panduan cara mutasi PTK dari sekolah di bawah naungan Kemendikbud ke madrasah dalam naungan Kemenag di aplikasi online SIMPATIKA Kemenag yang admin share dari laman http://bantuan.siap-online.com. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Cara Cetak Form SM03 Pindah / Mutasi PTK dari Sekolah Naungan Kemendikbud ke Madrasah Naungan Kemenag di SIMPATIKA"

Poskan Komentar