Cara Install dan Registrasi Aplikasi Dapodik PAUD Dikmas Tahun Ajaran 2015/2016

Edukasippkn.com - Untuk melakukan instalasi dan registrasi pada aplikasi Dapodik PAUD Dikmas di tahun pelajaran 2015/2016 ini, secara teknis dapat dilakukan secara offline seperti pada Aplikasi Dapodik Sekolah Dasar dan Menengah.

Berikut ini langkah-langkah install dan registrasi pada Aplikasi Dapodik PAUD-Dikmas V.1.1.2 Tahun 2015 selengkapnya di antaranya :

1.   Download terlebih dahulu installer Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS V.1.1.2  melalui link ini : Download Installer Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 1.1.2.

2.   Masukan prefill Aplikasi Dapodik PAUD Dikmas di Folder “prefill_dapodik” pada drive C komputer / laptop Anda.

3.   Setelah point 1 dan 2 selesai, selanjutnya, lakukan instalasi seperti biasa, klik next next saja sampai finish. (Agar proses instalasi sukses jika menggunakan antivirus seperti avast, avira, dll agar disable/nonaktifkan terlebih dahulu).

4.   Setelah proses instalasi selesai maka akan dibawa ke browser secara otomatisa dan akan menampilkan gambar seperti di bawah in, klik tombol “Registrasi” untuk melakukan pendaftaran .

5.   Isi data sesuai gambar di bawah ini. Apabila kondisi laptop tidak terhubung dengan internet, maka tampilan registrasi akan muncul seperti berikut ini :

6.   Pada saat akan melakukan registrasi offline maka ditampilan registrasi akan muncul tambahan tombol “Buka File Prefill”. Selain mengisikan data data yg ada di form nanti kita diminta memasukan data prefill yang sudah kita download. Setelah form nya terisi dan prefill sudah kita pilih selanjutnya tekan tombol “Kirim”. *)Registrasi Offline adalah langkah pada saatingin login kedalam aplikasi tanpa menggunakan/ada akses internet, dibantu dengan prefill.

7.   Setelah muncul tampilan seperti ini, maka pilih prefill yang sudah didownload, bisa melakukan klik dua kali atau tekan pilih.

8.   Setelah file prefill dipilih lalu tekan tombol kirim, registrasi akan berjalan seperti gambar di bawah ini.

9.   Tunggu sampai proses registrasi 100% setelah itu klik tombol OK. *Jika muncul error / tidak sampai 100% maka hubungi Dinas setempat/ CS Pusat melalui Manajemen Helpdesk.

10.    Setelah registrasi offline selesai, lakukan “Login” dengan username dan password yang sudah di daftarkan pada saat registrasi.

11.    Selanjutnya isi data Dapodik sesuai dengan data yang ada.

12.    Setelah itu, silahkan update versi aplikasi Dapodik PAUD terbaru v.1.1.3 dengan klik 2 x pada file yang dapat diunduh pada links berikut.

Demikian panduan cara mudah instalasi aplikasi Dapodik PAUD Dikmas tahun pelajaran 2015/2016. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Cara Install dan Registrasi Aplikasi Dapodik PAUD Dikmas Tahun Ajaran 2015/2016"

Poskan Komentar