Download Juknis Dapodik PAUD Dikmas Tahun 2015

Edukasippkn.com - Dalam upaya meningkatkan pendataan program PAUDNI, baik di tingkat pusat maupun daerah (Provinsi dan Kabupaten/Kota) dengan melibatkan semua stakeholder terkait, maka perlu disusun Petunjuk Teknis (Juknis) sebagai acuan di dalam pelaksanaan pendataan program PAUDNI tahun 2015 agar lebih baik, dan menghasilkan data dan informasi PAUDNI yang valid/akurat, lengkap dan realtime.

Kegiatan Pendataan PAUDNI tahun 2015 sudah mengunakan sistem dan informasi Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) terintegrasi, dimulai dengan Review Pengembangan Instrumen dan Database DAPODIK PAUD-DIKMAS, Pengembangan Aplikasi DAPODIK terintegrasi dengan PDSP, Workshop/TOT Pendataan Lembaga dan Mutu PAUDNI, Harmonisasi dan Sinkronisasi Pendataan dan Mutu PAUDNI, Penyusunan Bahan Informasi PAUDNI, Bimbingan Teknis/Asistensi DAPODIK PAUD-DIKMAS, Pengembangan Kerjasama Pendataan Geospasial, dan diakhiri dengan Pengolahan dan analisis data PAUDNI.

Juknis ini dimaksudkan agar tercapai sinkronisasi dan sinergitas pelaksanaan DAPODIK PAUD-DIKMAS antara Pusat (Tim DAPODIK pusat dan unsur pusat terkait lainnya) dan Daerah (Tim DAPODIK Provinsi dan Kabupaten/Kota, dan unsur terkait daerah lainnya) untuk menghasilkan DAPODIK PAUD-DIKMAS yang berkualitas.

Download Petunjuk Teknis Kegiatan Pengembangan dan Pengelolaan Data dan Informasi PAUDNI selengkapnya, silahkan unduh dengan klik pada links sumber berikut. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Download Juknis Dapodik PAUD Dikmas Tahun 2015"

Poskan Komentar