Habibie Centre

Habibie Centre adalah suatu yayasan yang berusaha memajukan modernisasi dan demokratisasi di Indonesia yang didasarkan pada moralitas dan integritas budaya serta nilai-nilai agama. Habibie Centre didirikan pada tanggal 10 November 1998 oleh Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie, mantan presiden Republik Indonesia ke-3.

Ada dua misi Habibie Centre, yakni: Pertama, untuk menciptakan masyarakat demokratis secara kultural dan struktural yang mengakui, menghormati, dan menjunjung tinggi hak asasi manusia, serta mengkaji dan mengangkat isu-isu perkembangan demokrasi dan hak asasi manusia. Kedua, untuk  memajukan dan meningkatkan pengelolaan sumber daya manusia dan usaha sosialisasi teknologi.

Kegiatan yang diselenggarakan meliputi: kegiatan seminar; pemberian beasiswa, baik di dalam negeri dan luar negeri; pemberian Anugerah Habibie (Habibie Award); dan kegiatan diskusi dengan topik yang berkaitan dengan bidang sumber daya manusia pada umumnya, maupun yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

0 Response to "Habibie Centre"

Poskan Komentar