Solusi Cara Mengatasi Masalah Gagal Registrasi Aplikasi Dapodik Prefill Tidak Ditemukan

Edukasippkn.com - Pada saat melakukan registrasi aplikasi Dapodikdas tahun pelajaran 2015/2016 terkadang di antara Rekan Operator Sekolah mengalami permasalahan gagal registrasi karena Prefill Tidak Ditemukan.

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini, admin akan bagikan tips untuk mengatasi masalah gagal registrasi pada aplikasi Dapodik tersebut.

Langkah-langkah bagaimana solusi / cara mengatasi gagal registrasi aplikasi Dapodikdas karena “Prefill Tidak Ditemukan, yang mana versi Dapodikdas yang digunakan untuk periode semester 1 (ganjil) tahun pelajaran 2015/2016 saat ini adalah V.4.0.0 yang selanjutnya nanti setelah registrasi berhasil sekaligus dapat login tinggal update ke versi terbarunya yakni V.4.0.2”.

Untuk mengatasi masalah gagal registrasi di aplikasi Dapodikdas tahun ajaran 2015/2016 tersebut, silahkan lakukan langkah-langkah berikut dengan berurutan dan seksama :

1.   Ketik pada URL web browser Anda “localhost” (tanpa tanda kutip) lalu klik “Enter”, lihat tampilan pertama aplikasi “Pastikan aplikasi Dapodikdas telah terinstall dengan sempurna, ini ditandai dengan adanya tampilan aplikasi Dapodikdas pada kolom Periode default “Ganjil / 2015-2016”.

2.   Setelah itu minimize web browser Anda (gak perlu ditutup), pergi ke drive “C” Anda, lalu pastikan folder “prefill_dapodik” (tanpa tanda kutip) sudah ada, jika belum ada, silahkan dibuat “prefill_dapodik” di folder C ini.

3.   Download kembali prefill terbaru sekolah Anda menggunakan kode registrasi atau NPSN sekolah Anda pada links berikut.

4.   Tempatkan file prefill terbaru yang sudah berhasil Anda download tadi ke dalam folder “prefill_dapodik” di drive C komputer Anda ini.

5.   Cukup sampai di sini, silahkan kembali ke tampilan aplikasi Dapodikdas v.4.0.0 Anda, lalu lakukan registrasi kembali. Dan jika sudah berhasil login, jangan lupa untuk segera diupdate melalui pembaharuan aplikasi Dapodikdas v.4.0.2.

6.   Selesai.

Demikian share singkat panduan mengatasi gagal registrasi aplikasi Dapodikdas v.4.0.2 karena “prefill tidak ditemukan”. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Solusi Cara Mengatasi Masalah Gagal Registrasi Aplikasi Dapodik Prefill Tidak Ditemukan"

Poskan Komentar