Cara Cek Lembar Info GTK bagi Guru Honorer Yang Belum Memiliki NUPTK / NRG

Edukasippkn.com - Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwasannya lembar cek info GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) merupakan fasilitas yang diberikan Dirjen GTK bagi seluruh guru dan tenaga kependidikan untuk melihat hasil verifikasi dan validasi dari seluruh data PTK yang telah diinput / dientry pada aplikasi Dapodik melalui Operator Sekolahnya masing-masing.

Dan terkait dengan hal tersebut, bagi teman-teman Guru yang belum memiliki NUPTK maupun NRG, untuk saat ini lembar info PTK dapat dicek dan dilihat hasilnya menggunakan username berupa nama guru bersangkutan.

Seperti informasi dari laman info GTK bahwasanya NRG sebagai UserID Jika sudah sertifikasi dan NUPTK jika belum sertifikasi. Jika belum punya NUPTK dan belum punya NRG dan atau GURU LUAR DIKDAS yang belum valid data dapodiknya, dapat menggunakan NAMA GURU tanpa spasi. Contoh login pakai nama : Muh. Iqsan Ma'arif tuliskan pada teksbox userid menjadi muhiqsanmaarif

Berikut panduan cara melihat lembar info PTK bagi guru yang belum memiliki NUPTK dan NRG di tahun pelajaran 2015/2016 selengkapnya :

1.   Cek pada lembar info PTK. Silahkan klik pada salah satu links di bawah ini :

2.   Setelah berhasil login, silahkan gunakan nama Anda secara lengkap seperti yang diinput ke dalam aplikasi Dapodik dengan ketentuan huruf digabung. Contoh : Andi Wijaya, silahkan ditulis pada username andiwijaya.

3.   Kemudian masukkan password yang terdiri dari gabungan tahun lahir, bulan lahir, dan tanggal lahir. Contoh : 11 Oktober 1987, silahkan input 19871011.

4.   Selanjutnya, masukkan kode chapta yang tampil dengan benar.

5.   Terakhir, silahkan klik pada icon “Login”.

Jika masih terdapat ke tidak sesuaian data di lembar info PTK dengan data riil, maka lakukan pengecekan data Anda di Aplikasi dapodik sekolah, lakukan perbaikan dan disynkron ulang. Demikian panduan / cara cek lembar info GTK bagi Guru yang belum memiliki NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) maupun bagi guru yang belum bersertifikasi sehingga belum memiliki NRG (Nomor Registrasi Guru). Semoga bermanfaat bagi kita semua.


0 Response to "Cara Cek Lembar Info GTK bagi Guru Honorer Yang Belum Memiliki NUPTK / NRG"

Poskan Komentar