Update Versi Terbaru Aplikasi Pendataan EMIS Kemenag Dirilis

Edukasippkn.com - Pada bulan Oktober tahun 2015 ini telah dirilis Aplikasi Desktop terbaru untuk pendataan EMIS. Sebagai aplikasi pendataan siswa/guru yang berada di sekolah-sekolah di bawah Kementrian Agama (Kemenag).

Sama seperti halnya aplikasi yang dikelola oleh Kemdikbud, yaitu Dapodik PAUD, Dapodikdas serta Dapodikmen bahwa Aplikasi pendataan EMIS juga harus selalu diupdate versinya.

Pemutakhiran Data Emis Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016, mekanismenya tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan pada semester sebelumnya, yaitu :

1. Pengentrian EMIS pada aplikasi Ms. Excel
2. Pengentrian EMIS dari aplikasi Ms. Excel ke Aplikasi Desktop
3. Pengentrian dari aplikasi Desktop ke EMIS online

Perlu diketahui bahwa Aplikasi Desktop EMIS ini digunakan untuk membackup data sebelum diupload secara online dari formal excel ke EMIS online.

Selengkapnya download Aplikasi Desktop EMIS RA, MI, MTS dan MA Semester Ganjil Tahun 2015/2016 melalui link berikut :

Update Aplikasi RA, bagi yang sudah selesai app dekstopnya mohon diupdate saja appsnya tanpa folderdatabase trus backup ulang, dan untuk sementara hanya support untuk sistem Operasi 32 bit.

Demikian informasi terbaru seputar Aplikasi Desktop EMIS RA, MI, MTS dan MA Semester Ganjil Tahun 2015/2016, semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Update Versi Terbaru Aplikasi Pendataan EMIS Kemenag Dirilis"

Poskan Komentar