Panduan Pembuatan PKM / Program Kreativitas Mahasiswa

Edukasippkn.com - Program Kreativitas Mahasiswa-Penelitian (PKM-P) merupakan program penelitian yang dimaksudkan untuk mampu menjawab berbagai macam permasalahan yang berkaitan dengan isu terkini, misalnya menemukan faktor penentu mutu produk, pengembangan metode pembelajaran, inventarisasi atau eksplorasi sumber daya alam, modifikasi produk, identifikasi dan pengujian khasiat senyawa kimia bahan alam, merumuskan teknik pemasaran.

PKM-P juga dapat berbentuk upaya pemecahan masalah humaniora, misalnya, survei kesehatan anak jalanan, metode pembelajaran aksara daerah di siswa sekolah dasar, mengeksplorasi dan mengungkap tradisi atau budaya lokal atau konflik sosial masyarakat, laju pertumbuhan ekonomi di sentra kerajinan, atau faktor penyebab tahayul yang mewarnai perilaku masyarakat daerah dan hal yang berkaitan dengan kearifan lokal.

Tujuan PKM-P adalah menumbuhkembangkan minat, kemampuan meneliti, pemahaman metode dan analisis data mahasiswa sehingga menghasilkan penelitian yang berkualitas dan memililiki potensi untuk menghasilkan paten.

Proposal PKM-P ditulis menggunakan huruf Times New Roman ukuran 12 dengan jarak baris 1,15 spasi kecuali ringkasan satu spasi dan ukuran kertas A-4 margin kiri 4 cm, margin kanan, atas, dan bawah masing-masing 3 cm. Halaman Sampul sampai dengan Ringkasan diberi nomor halaman dengan huruf: i, ii, iii,.. dst yang diletakkan pada sudut kanan bawah, sedangkan halaman utama yang dimulai dari Pendahulaan sampai dengan halaman Lampiran diberi halaman dengan angka arab: 1, 2, 3,...dst. yang diletakkan pada sudut kanan atas.

Download Pedoman Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Tahun 2015 ini, silahkan klik pada links berikut. Semoga bermanfaat bagi Rekan Mahasiswa semua.

0 Response to "Panduan Pembuatan PKM / Program Kreativitas Mahasiswa"

Poskan Komentar