Mengenang Almarhum Sulistiyo di Mata Mendikbud Anies Baswedan

Edukasippkn.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menyampaikan rasa duka mendalam atas wafatnya Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistiyo.

“Bangsa Indonesia sangat kehilangan tokoh pendidikan Bapak Sulistiyo. Atas nama pribadi dan pemerintah saya mengucapkan turut berdukacita yang mendalam,” kata Mendikbud yang sempat melayat di RSAL Dr. Mintohardjo, Jakarta, tadi malam.

Mendikbud mengatakan, Sulistiyo merupakan orang baik dan sangat sopan meskipun sering memberikan kritik kepada Kemendikbud.


"Pak Sulis itu sangat sopan. Dia juga orangnya halus kalau berbicara kepada saya meskipun sering juga mengkritik," ujar Anies.

Mendikbud mengatakan Sulistiyo sepanjang hidupnya mengabdi pada dunia pendidikan. “Kita semua tahu Pak Sulis selalu berpikir tentang bagaimana guru bisa lebih baik, bagaimana pendidikan bisa lebih baik, dan bagaimana Indonesia bisa lebih baik. Kita berharap para pemuda Indonesia dapat meneruskan teladan Pak Sulistiyo,” tutur Anies.

Sulistiyo merupakan salah satu korban dari 'kecelakaan' yang terjadi saat menjalani terapi hiperbarik di RSAL Mintoharjo.

Tiga korban lainnya adalah Mantan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol (Purn) Abubakar Nataprawira, RM Edi Suwardi Suryaningrat dan dr. Dimas. (esy/jpnn)

0 Response to "Mengenang Almarhum Sulistiyo di Mata Mendikbud Anies Baswedan"

Poskan Komentar