Download Pedoman / Juknis LKS SMK Tingkat Nasional Tahun 2016

Edukasippkn.com - Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS-SMK) Tingkat Nasional ke 24 dan Pameran Hasil Karya Siswa Unggulan merupakan agenda tahunan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

LKS SMK Tingkat Nasional ke 24, terdiri dari 52 jenis bidang lomba dan 2 bidang eksibisi. Selain LKS, akan ditampilkan Pameran Unggulan Hasil Karya Siswa yang merupakan ajang pameran hasil karya siswa SMK Unggulan yang memiliki nilai jual, dan ditunjuk oleh provinsi.

LKS SMK ke 24 dan pameran unggulan SMK bertujuan mengukur capaian kompetensi sesuai standar kompetensi lulusan SMK serta dalam upaya mempromosikan lulusan SMK dan kepada dunia usaha/dunia industri serta pemangku kepentingan lainnya.

Di era persaingan global dan memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), LKS mempunyai nilai sangat strategis, untuk menyiapkan siswa SMK sebagai lulusan profesional yang mampu bersaing dengan dukungan kompetensi yang handal.

Untuk penyelenggaraan LKS SMK ke 24 tahun 2016 ini, peran serta Sekolah Menengah Kejuruan dioptimalkan sebagai pelaksana untuk menyiapkan materi berupa peralatan, bahan, kelengkapan lomba, serta teknisi untuk 54 bidang lomba.

Agar kegiatan berjalan dengan baik, maka sebagai rujukan pelaksanaan LKS SMK ke 24 tahun 2016 dan pameran unggulan siswa SMK, maka kami menerbitkan Pedoman LKS SMK Tingkat Nasional ke 24 Tahun 2016. Pedoman ini dirancang guna membantu semua pihak yang berpartisipasi dalam pelaksanaan LKS SMK sehingga semua berjalan dengan baik.

Download selengkapnya Pedoman / Juknis LKS SMK Tingkat Nasional Tahun 2016 ini, silahkan klik di sini atau di link berikut. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : http://psmk.kemdikbud.go.id

0 Response to "Download Pedoman / Juknis LKS SMK Tingkat Nasional Tahun 2016"

Poskan Komentar