Juknis / Pedoman Seleksi Calon Peserta Kemah Kepramukaan Tahun 2016

Edukasippkn.com - Dalam rangka mengimplementasikan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang Ekstrakurikuler pada Pendidikan Dasar dan Menengah, dan dalam rangka Implementasi Kurikulum 2013, pendidikan karakter bangsa dan bela negara melalui Kepramukaan merupakan ekstrakurikuler wajib di setiap jenjang pendidikan, salah satunya dalam hal ini adalah di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Tujuan diselenggarakan ekstrakurikuler wajib Pendidikan Kepramukaan adalah untuk mengaktulisasikan seluruh kegiatan dalam kepramukaan, yang tidak dapat dilaksanakan dalam kegiatan pembelajaran di kelas.


Dengan demikian peserta didik dapat melaksanakan dan mengalami sendiri apa yang telah diberikan di kelas, hal ini sesuai dengan konsep pembelajaran berbasis aktivitas.

Pendidikan Karakter Bangsa dan Bela Negara melalui Kemah Kepramukaan dimaksudkan untuk membangun dan mengembangkan pola berfikir kritis, positif, analitis, dan dinamis dalam menumbuhkembangkan sikap kerjasama, bersikap hormat, toleransi dalam kebhinekaan, disiplin, tanggung jawab, mandiri, dan cinta tanah air sehingga dapat berperan aktif sebagai kontributor pembangunan bangsa.

Pedoman Seleksi Pembinaan Karakter Bangsa dan Bela Negara melalui Kemah Kepramukaan adalah perangkat/bahan yang dapat dipergunakan sebagai acuan untuk menyiapkan siswa SMK di wilayahnya masing-masing, sebagai wakil dari provinsi untuk mengikuti kegiatan kepramukaan tingkat nasional.

Download selengkapnya Pedoman Seleksi Calon Peserta Kemah Kepramukaan 2016, silahkan klik di sini. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : http://pesertadidik.ditpsmk.net

0 Response to "Juknis / Pedoman Seleksi Calon Peserta Kemah Kepramukaan Tahun 2016"

Poskan Komentar