Benarkah Tunjangan Sertifikasi Profesi Guru Pada Bulan Agustus 2016 Akan Dihapus dan Digantikan Dengan Resonansi Finansial?

Edukasippkn.com – Seperti berita yang santer beredar dalam beberapa hari ini mengenai akan dihapusnya tunjangan sertifikasi guru atau tunjangan profesi guru (TPG) di tahun 2016 ini.

Lalu, benarkah berita tersebut, dan jawabannya tentu tidak benar dan tidak berdasar karena postingan ini menurut informasi yang admin kutip dari akun Pak Ramatyan Sarjono bahwasannya berita tersebut itu awalnya ada di grup WA operator kabupaten/kota, sebagai bentuk GUYONAN antar operator khususnya operator tunjangan. Beliau mengatakan GUYONAN karena di akhir berita ditutup dengan kalimat : "INILAH CONTOH BERITA YANG MENGGEMBIRAKAN".


Jadi sejenis CONTOH UNDANGAN BUKBER yg banyak di posting netizen di bulan Ramadhan kemarin. Tetapi entah kenapa, guyonan tersebut tiba-tiba muncul menjadi status seseorang di FB dengan menghilangkan kalimat "INILAH CONTOH BERITA YANG MENGGEMBIRAKAN" itu. Tidak lama kemudian sudah menjadi viral berita di "blog-blog tidak jelas" seperti yang saya capture ini.

Dan HEBATNYA si penulis blog menggabungkan guyonan tadi dengan sambutan pertama Prof. Muhajir Effendy sebagai mendikbud, sehingga SEOLAH-OLAH program RESONANSI FINANCIAL itu merupakan programnya mendikbud yang baru (Silahkan cermati gambar yg saya lingkari merah).

Demikian konfirmasi kebenaran informasi tentang yang katanya akan dihapus tunjangan profesi guru pada tahun 2016 yang ternyata berita itu tidak benar dan tidak berdasar melainkan hanyalah sebuah postingan yang telah dikemas sedemikian mungkin seperti pada penjelasan Pak Ramatyan Sarjono di atas. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Benarkah Tunjangan Sertifikasi Profesi Guru Pada Bulan Agustus 2016 Akan Dihapus dan Digantikan Dengan Resonansi Finansial?"

Poskan Komentar