Cara Cek Hasil Sinkronisasi Aplikasi Dapodik PAUD Dikmas 2016/2017

Edukasippkn.com – Setelah Operator Dapodik PAUDNI atau Dapodik PAUD Dikmas di semester 1 (ganjil) tahun pelajaran 2016/2017 ini telah berhasil melakukan sinkronisasi dari Aplikasi Dapodik Versi 3.0.0 kemudian perlu mengetahui hasil pengiriman di server Dapodik PAUDNI.

Hal ini penting dilakukan apabila ditemukan data yang perlu diperbaiki maka segera diperbaiki pada aplikasi di Aplikasi Dapodik PAUD Dikmas kemudian dilakukan pengiriman atau sinkronisasi kembali.

Berikut panduan cara singkat untuk cek hasil sinkronisasi aplikasi Dapodik PAUD Dikmas 2016 sebagai berikut:

1.   Kunjungi link http://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/#/laman/daftar_pengiriman.

2.   Pada tab menu vertikal yang tersedia di samping, silahkan pilih menu Daftar Pengiriman.

3.   Setelah itu pilih Rentang Waktu (mulai dari tanggal bulan tahun berapa sampai dengan hari ini, misalnya kita akan cek data sinkron terakhir tanggal 20 Agustus 2016 maka kita dapat memilih rentang waktu dari tanggal 18 Agustus 2016 sampai dengan tanggal hari ini.

4.   Kemudian isikan kode registrasi atau NPSN PAUD Dikmas Anda dengan benar, pilih Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, serta pilih Status Pengiriman, untuk mengetahui seluruh status pengiriman, Anda dapat pilih Semua.

5.   Terakhir klik pada tombol Tampilkan.

6.   Selain itu, untuk mengetahui rincian data PAUD Dikmas Anda secara lengkap silahkan cek dengan cara login pengguna seperti di bawah ini, kemudian masukkan Username dan Password yang Anda gunakan di aplikasi Dapodik PAUD Versi 3.0.0 Tahun Pelajaran 2016/2017 ini.

7.   Setelah itu klik pada tombol Masuk dengan akun Dapodik.

Demikian panduan cara singkat untuk mengetahui hasil sinkronisasi aplikasi PAUD Dikmas Versi 3.0.0 semester 1 (ganjil) tahun pelajaran 2016/2017. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Cara Cek Hasil Sinkronisasi Aplikasi Dapodik PAUD Dikmas 2016/2017"

Poskan Komentar