Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik 2016 Terbaru

Edukasippkn.com - Dalam kesempatan kali ini, saya akan uraikan tentang bagaimana cara cek hasil sinkronisasi aplikasi Dapodik versi 2016 SD, SMP, SLB, SMA, dan SMK di tahun semester 1 tahun pelajaran 2016/2017 ini.

Setelah operator Dapodik versi 2016 berhasil melakukan sinkronisasi baik secara online maupun offline dari aplikasi Dapodikdasmen sekolahnya masing-masing, selanjutnya untuk mengetahui hasil kirim data Dapodik tersebut dapat dilihat dengan mudah dengan langkah-langkah sebagi berikut:

2.   Selanjutnya pilih Provinsi, Kabupaten, Kecamatan di mana sekolah Anda berada. Setelah itu akan tampil hasil sinkronisasi dari aplikasi Dapodik sekolah Anda.

3.   Untuk melihat hasil secara lebih rinci dan lengkap, operator sekolah dapat login melalui cara login melalui akun Operator Sekolah dengan menggunakan username / email dan password yang digunakan di aplikasi Dapodik.

4.   Setelah berhasil login, maka kita akan dapat melihat data secara lebih rinci mulai dari tabel Sekolah, Sarpras, PTK Aktif, Rombel, Siswa Aktif, dan Sinkronisasi.

Demikian panduan cara mudah cek data hasil sinkronisasi Dapodik SD, SMP, SLB, SMA, dan SMK tahun pelajaran 2016/2017. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik 2016 Terbaru"

Poskan Komentar