Cara Tarik Data Peserta Didik Baru / Mutasi SD, SMP, SLB, SMA, dan SMK di Aplikasi Dapodik Versi 2016

Edukasippkn.com – Pada aplikasi Dapodik V.2016 juga dilengkapi dengan fasilitas / fitur tarik data peserta didik / PD baru ataupun pindahan / mutasi. Siswa baru berasal dari lulusan dari jenjang pendidikan sebelumnya, dan mutasi adalah peserta didik pindahan dari sekolah lain pada jenjang pendidikan yang sama.

Berikut panduan cara singkat untuk tarik data PD di aplikasi Dapodik V.2016 yang hanya dapat dilakukan oleh operator sekolah yang bertugas entry data aplikasi Dapodik satuan pendidikan masing-masing selengkapnya:

2.   Login operator sekolah.

3.   Pilih menu Tarik Peserta Didik.

4.   Jika untuk kelas 7, 9, 10 pilih siswa baru untuk sekolah asal, lengkapi menu pilihan sekolah asal.

5.   Menu Peserta Didik cara yang mudah isi saja di nama siswa huruf A NISN dan nama ibu kosongi lalu klik cari akan muncul seluruh siswa itu cara memudahkan saja.

6.   Cari siswa yang di perlukan jika sudah di tentukan klik panah Pilih.

7.   Menu konfirmasi semua siswa yang dipilih akan masuk dikonfirmasi maka eksekusinya klik konfirmasi jika setuju atau klik batal jika batal untuk menarik siswa.

8.   Jika sudah selesai selang beberapa waktu lakukan sinkronisasi maka siswa akan masuk ke server lokal.

9.   Lengkapi data siswa / peserta didik di registrasi.

10. Masukkan ke rombongan belajar.

11. Selesai.

Demikian langkah-langkah untuk tarik data peserta didik baru ataupun peserta didik pindahan / mutasi secara online yang kemudian akan dapat terupdate di aplikasi Dapodik sekolah tertuju. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Cara Tarik Data Peserta Didik Baru / Mutasi SD, SMP, SLB, SMA, dan SMK di Aplikasi Dapodik Versi 2016"

Poskan Komentar