Panduan Cara Install Aplikasi Dapodik PAUD Dikmas V. 3.0.0 Tahun 2016/2017

Edukasippkn.com – Berikut langkah-langkah installasi aplikasi PAUD Dikmas V.3.0.0 pada periode semester 1 (ganjil) tahun pelajaran 2016/2017, sebagai berikut:

Setelah mendapatkan aplikasinya bisa langsung melakukan instalasi pada PC atau Laptop khusus pendataan Dapodik Paud. Disarankan menggunakan 1 PC atau Laptop khusus dalam melakukan entry data. Setelah itu aplikasi akan berjalan dan akan ditayangkan jendela berikut ini:

Gambar 1 Persetujuan Instalasi

Tekan tombol Run untuk melanjutkan proses instalasi aplikasi. Selanjutnya tampilan aplikasi akan seperti jendela berikut ini:

Gambar 2 Tampilan Awal Instalasi

Anda sangat disarankan untuk menutup program lainnya sebelum memulai proses instalasi. Hal ini diperlukan agar berkas yang terkait dapat diperbaharui tanpa harus booting ulang Komputer Anda.

Tekan tombol [Lanjut >] untuk melanjutkan atau tombol [Batal] untuk membatalkan instalasi.

Jika Anda memilih batalkan maka akan dikonformasi proses pembatalan intalasi, tekan tombol [Yes] untuk membatalkan instalasi, tombol [No] untuk melanjutkan instalasi.

Gambar 3 Form Persetujuan

Bacalah dengan seksama sebelum menginstall atau menggunakan perangkat lunak ini. Setelah Anda baca dengan seksama dan Anda menyetujui tekan tombol [Saya Setuju] yang berarti Anda setuju dengan ketentuan yang dituliskan dalam lisensi tersebut lalu klik [Lanjut >]. Atau tekan tombol [Batal] jika Anda tidak setuju.

Gambar 4 Lanjut Penempatan Direktori Instalasi

Setelah proses penginstallan selesai, klik [Lanjut >] dan tunggu hingga proses pengaturan aplikasi Dapodik Paud Dikmas selesai.

Gambar 5 Proses Instalasi

Secara otomatis akan muncul Java Setup dan tekan tombol [Install >] seperti gambar berikut.

Gambar 6 Microsoft Visual C++ Setup

Tunggu sampai indikator proses ekstrasi selesai, setelah itu tekan tombol [Selesai] untuk menutup program instalasi.

Gambar 7 Instalasi Selesai

0 Response to "Panduan Cara Install Aplikasi Dapodik PAUD Dikmas V. 3.0.0 Tahun 2016/2017"

Poskan Komentar