Penjelasan tentang Data Prefill, Username, dan Password Aplikasi Dapodik PAUD Dikmas

Edukasippkn.com - Dengan adanya data prefill lembaga tidak melakukan entry data dari awal, hanya melengkapi data yang kurang dan data yang tidak valid.


Data prefill bisa diperoleh dengan cara online dan offline. Cara online lewat prosedur pada saat registrasi sambil terhubung ke internet nanti data prefill akan secara otomatis masuk ke dalam aplikasi. Selanjutnya cara offline dengan cara minta bantuan kepada dinas kab/kota untuk mendownload file prefill melalui manajemen pendataan dialamat: http://www.manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id Selanjutnya file tersebut dicopykan ke laptop lembaga untuk dimasukan melalui aplikasi Dapodik PAUD sebagai persyaratan registrasi secara offline. 

Username & Password

Username/email yang diisi pada saat registrasi harus aktif dan tidak fiktif karena email tersebut digunakan untuk konfirmasi, pemberitahuan-pemberitahuan jika ada permasalahan, dan lain-lain. Password yang diisi adalah password sesuai dengan yang diinginkan pengguna, diusahakan jangan terlalu panjang dan jangan juga terlalu pendek kemudian yang paling utama yang mudah diingat oleh pengguna. 

0 Response to "Penjelasan tentang Data Prefill, Username, dan Password Aplikasi Dapodik PAUD Dikmas"

Poskan Komentar