Jadwal Batas Waktu / Cut Off Pengiriman Data Aplikasi PMP Pada Tanggal 20 November 2016

Edukasippkn.com - Aplikasi PMP dirancang sedemikian rupa sesuai dengan kaidah-kaidah Sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah yang bertujuan untuk menjamin pemenuhan standar pada satuan pendidikan dasar dan menengah secara sistemik, holistik, dan berkelanjutan, sehingga tumbuh dan berkembang budaya mutu pada satuan pendidikan secara mandiri.

Di dalam aplikasi PMP tersedia kuesioner untuk setiap stakeholder sekolah yang digunakan untuk melakukan pemetaan mutu pendidikan yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan.

Secara teknis Aplikasi PMP bersifat komponen opsional (add ons/pengaya) dari Aplikasi Dapodik, maka Aplikasi PMP akan dapat diinstall dan berjalan jika dikomputer tersebut telah ter-install Aplikasi Dapodik. Secara otomatis Aplikasi PMP akan mengambil entitas data pokok dari Aplikasi Dapodik seperti data profil sekolah, PTK, PD dan lainnya. 



Selanjutnya Aplikasi PMP akan menampilkan daftar pertanyaan/kuesioner untuk masing-masing entitas data tersebut.

Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) adalah lembaga yang berada di tingkat provinsi di bawah Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah yang bertugas melaksanakan Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah di provinsi berdasarkan kebijakan nasional. LPMP yang akan melakukan sosialisasi dan pendampingan terhadap implementasi dan pelaksanaan Sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah menggunakan Aplikasi PMP.

Sedangkan untuk batas waktu akhir / cut off pengiriman data dari aplikasi Pendataan Penjaminan Mutu Pendidikan Dikdasmen 2016 dijadwalkan paling lambat sampai dengan tanggal 31 Oktober 2016, jam 00:00 - 00:00 WIB. Hal tersebut berdasarkan agenda resmi pada yang telah dipublikasikan pada laman situs resmi PMP Kemdikbud RI pada URL http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Info Update : Batas Pengiriman Aplikasi PMP 2016 di Perpanjang sampai dengan tanggal 20 November 2016 dan Pembagian Jadwal Sinkronisasi / Kirim Data PMP Seluruh Provinsi di Indonesia silahkan klik pada artikel berikut

0 Response to "Jadwal Batas Waktu / Cut Off Pengiriman Data Aplikasi PMP Pada Tanggal 20 November 2016"

Poskan Komentar