Seluruh Sekolah Akan Terapkan Full Day School Pada Tahun 2020

Edukasippkn.com – Dengan adanya full day school berarti anak-anak peserta didik berada di sekolah dengan waktu sekolah yang lebih panjang. Hal ini tentu akan membuat anak-anak bersosialisasi dengan lebih intensif dan nyaman karena di sana dibimbing oleh profesionalis di bidangnya yakni Bapak dan Ibu Guru mereka.

Sehubungan dengan penerapan full day school ini, seperti yang admin rilis dari JPNN.com bahwasannya pada tahun 2020 mendatang, seluruh sekolah di Indonesia diharapkan telah menerapkan full day school. Dalam hal ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)‎ menargetkan pendidikan karakter akan diterapkan seluruhnya pada 2020. Saat ini penerapannya akan dilakukan bertahap dan hanya pada sekolah-sekolah yang siap.

‎Mendikbud Muhadjir Effendy mengatakan, penguatan pendidikan karakter (PPK) pada pendidikan dasar (SD dan SMP) akan diimplementasikan pada 542 sekolah di 34 provinsi. Penguatan lima nilai utama karakter, di antaranya religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.


"Integritas pada kegiatan inti akan menjadi praktik penerapan di sekolah percontohan PPK. Kami targetkan 2020 seluruh sekolah di Indonesia telah menerapkan pendidikan karakter," ujar Muhadjir, Selasa (25/10).

Mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini menambahkan, pendidikan ka‎rakter sangat dibutuhkan dalam merevolusi karakter anak-anak. Anak-anak dibiasakan mengisi waktu dengan kegiatan positif.

Demikian sekilas informasi mengenai penerapan full day school dalam rangka penguatan pendidikan karakter bagi seluruh peserta didik yang rencananya akan diterapkan di seluruh sekolah pada tahun 2020 mendatang. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Seluruh Sekolah Akan Terapkan Full Day School Pada Tahun 2020"

Poskan Komentar