Cara Registrasi Online Aplikasi Dapodik Versi 2017

Edukasippkn.com - Untuk melakukan instalasi pada aplikasi Dapodik yang digunakan untuk entry data aplikasi Dapodik dari jenjang SD, SMP, SLB, SMA, dan SMK di semester 2 (genap) tahun pelajaran 2016/2017 secara umum sama dengan langkah-langkah yang digunakan pada aplikasi Dapodik pada versi 2016 kemarin.

Namun khususnya bagi Rekan-rekan Operator Dapodik yang baru mulai bertugas di tahun 2017 ini, berikut ini saya sajikan panduan singkat instalasi aplikasi dan registrasi aplikasi Dapodik versi 2017 dengan langkah mudah:

1.   Jika di komputer/laptop Rekan masih terinstall aplikasi Dapodik versi sebelumnya, silahkan lakukan Uninstall melalui Control Panel komputer/laptop Anda.

2.   Unduh installer aplikasi Dapodik versi 2017 pada tautan pada artikel berikut.

3.   Klik 2 x (kali) pada file installer Dapodik versi 2017.

4.   Tunggu proses instalasi sampai selesai.

5.   Jika sudah berhasil lakukan instalasi aplikasi Dapodik 2017 di komputer/laptop Anda, silahkan langsung buka pada aplikasi Dapodik, lalu pilih “Registrasi”.

6.   Pada tampilan Registrasi tersebut, pada Jenis Registrasi pilih “Online”, isi Kode Registrasi Dapodik sekolah Anda, pada Jenjang, silahkan pilih jenjang pendidikan sekolah Anda (SD, SMP, SLB) atau (SMA/SMK). Masukkan Username dengan email valid Anda, kemudian masukkan password khusus untuk login Dapodik nantinya dengan seaman mungkin, masukkan kembali password yang sama persis pada Konfirmasi Password.

7.   Setelah selesai dan dipastikan benar dalam isiannya dan sudah dipastikan Anda memiliki koneksi internet yang cukup bagus (ukurannya jika streaming video Youtube lancar). Silahkan klik “Submit”.



8.   Tunggu proses registrasi online sampai dengan beberapa menit. Setelah selesai akan muncul konfirmasi sebagaimana gambar berikut ini.



Demikian panduan cara singkat instalasi sekaligus registrasi online aplikasi Dapodik versi 2017. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : www.dadangjsn.com

0 Response to "Cara Registrasi Online Aplikasi Dapodik Versi 2017"

Poskan Komentar